Mohon Maaf Kenyamanan Anda terganggu karena blog Kami sedang proses upload terbaru dan perbaikan file data..... Selamat Datang di Blog Sederhana Batangmuar Group...!!! Semoga dengan Adanya Blog ini hendaknya bisa berbagi baik pengetahuan maupun pengalaman. Jika terdapat kekurangan dan kekeliruan pada Blog ini mohon dimaafkan karena semata-mata bukan disengaja. Yang membutuhkan bantuan Silahkan Hub Admin 085263403330
Mohon Maaf Sebelumnya...!

Bila didalam blog ini terdapat Content atau iklan yang kurang berkenan. Gunaka versi desktop jika menggunakan android.
Kunjungi kaleng-boco.blogspot untuk Style dan File ter-Update
|| Terima kasih.....!!!||

TIPS DEWASA BERTANGGUNG JAWAB


6 TIPS DEWASA YANG BERTANGGUNG JAWAB
Bertanggung jawab bukanlah keahlian tetapi suatu kebiasaan. Artinya adalah sesuatu yang harus di pelihara dan dikembangkan dari usia muda. Tingkat dan tanggung jawab seseorang terus bertambah-dari waktu ke waktu dengan bertambahnya usia. Seseorang yang menerima perubahan ini dan bertindak selalu sesuai untuk menemukan dirinya dalam posisi terkendali. Kemudian, situasi itu dia tidak mengesampingkan aturan dalam situasi. Pertanyaannya adalah bagaimana untuk menjadi seorang yang dewasa bertanggung jawab ?

Sejak kecil, kita semua dianjurkan untuk bertanggung jawab. Orang tua dirumah dan guru di sekolah melakukan berbagai langkah untuk membantu anak-anak menjadi orang dewasa yang bisa bertanggung jawab, tetapi tidak semua anak mengalami perubahan yang sama. Dalam keluarga yang sama pun, beberapa anak mereka ternyata ada anak yang benar-benar sangat bertanggung jawab sementara yang lainnya tidak bisa bertanggung jawab. Apa yang harus dilakukan jika demikian? Meskipun kita membimbing dengan cara yang sama, tidak memungkinkan semuanya akan menjadi orang yang bertanggung jawab.

Gem seseorang, alam sadar dan sikap dalam kehidupan berperan penting. Namun dengan tips tertentu bisa membuat orang bertanggung jawab, bahkan orang yang tidak bertanggung jawab dapat mengambil langkah-langkah untuk menjadi orang yang bertanggung jawab. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu untuk menjadi orang yang lebih bertanggung jawab dalam hidup. 
1. Cobalah Menjadi Pendengar yang Baik 
Semakin Anda mendenagarkan, maka semakin Anda belajar. Ketika Anda tenang dan telinga Anda menangkap semua kejadian disekitar Anda, maka pengalaman dan pengetahuan Anda akan naik. Dengan demikian akan membantu Anda tumbuh sebagai pribadi yang baik dalam segala hal. Kurangi berbicara yang tidak perlu karena itu malah akan membuang waktu.

2. Selalu Menghargai Waktu
Salah satu hal yang paling berharga di berikan kepada kita semua adalah waktu. Karena apa? Bila waktu itu hilang amaka tidak akan pernah kembali. Anda tidak bisa lagi mendapatkannya, Anda juga tidak bisa meminjamnya dengan orang lain. Maka apa yang Anda miliki di tangan Anda pada saat ini itulah yang benar-benar milik Anda, Anda tidak bisa menjamin bahwa yang ditangan Anda sekarang itu akan ada esok harinya, sehingga maksimalkan dengan sungguh-sungguh. Sebuah aspek yang sangat penting bagi orang yang bertanggung jawab adalah orang yang menghargai waktu. Anda yang mengharigai waktu, maka waktu juga akan menghormati Anda.
3. Perrencanaan 
Ini bisa saja sebuah proyek besar di kantor atau jadwal kehidupan sehari-hari yang sederhana seperti seorang ibi rumah tangga. Jika Anda melakukan prencanaan terlebih dahulu untuk segala sesuatu, maka apa yang dikerjakan tidak akan meleset. Karena bertanggung jawab adalah semua tentang menjalankan tugas secara efektif dan tepat waktu. Anda harus mengetahui kapan Anda diharapkan untuk melakukan sesuatu. Bila Anda memiliki perencanaan yang tepat, maka semua tujuan akan tercapai dengan baik.
4. Tulislah Semua Kegiatan
Jangan paksa otak Anda untuk mengingat semuanya. Karena pekerjaan banyak dilakukan dengan tangan, tidak dipungkiri Anda juga akan lupa mengingat. Ambil pena dan kertas, mulai lah menulis. Ini adalah cara terbaik dan termudah untuk menjamin bahwa pekerjaan selesai tepat waktu, karena ketika Anda lupa Anda bisa melihat catatan. Bagaimana untuk bertanggung jawab? Menulislah ketika setiap kali ada tugas dan kewajiban yang dilakukan, sehingga semua pekerjaan akan terselesaikan dengan rapi tanpa lupa sesuatu.

5.Buatlah Semua Ulasan-Ulasan 
Menuliskan smua tugas, penjadwalan rapat semuanya sangat penting dan cara yang baik untuk dilakukan. Tetapi tips untuk bertanggung jawab juga mengatakan bahwa itu sama pentingnya untuk kembali pada perencanaan dan memeriksanya. Sejauh mana Anda telah mencapai tujuan Anda, apakah Anda sudah melakukan semua yang Anda rencanakan, maka dari itu membuat sebuah ulasan kebalakang sebagai untuk melihat perencanaan yang telah dibuat juga sesuatu hal yang penting.

6. Tetaplah Selalu Bersabar 
Tidak semua pekerjaan bisa dilakukan dengan cara yang sama. Karena terkadang beberapa pekerjaan memerlukan banyak waktu, tetapi ada juga yang bisa diselesaikan dalam beberapa menit saja. Maka dari itu penting untuk selalu menjaga kesabaran. Latihlah diri Anda untuk bisa mengambil kendali atas emosi Anda dan bekerja dengan penuh rasa sabar. Seseorang yang bersabar tidak pernah bertindak dengan tergesa-gesa dan menjaga kepalanya tetap dingin dengan selalu memikirkan solusi-solusi yang positif.


Tumbuh menjadi dewasa adalah sebuah proses alamiah. Dalam proses tumbuh untuk menjadi dewasa, diasumsikan bahwa seseorang akan menjadi lebih bertangggung jawab. Namun, ternyata hal itu tidak benar, mengapa? Karena banyak juga orang dewasa yang tidak bertanggung jawab. Untuk menjadi orang yang bertanggung jawab membutuhkan usaha, maka dalam hal ini hanya Anda yang bisa memilih jalannya.sekian dulu ya bro... semoga kita semua bisa menjadi orang yang lebih bertanggung jawab lagi.