Mohon Maaf Kenyamanan Anda terganggu karena blog Kami sedang proses upload terbaru dan perbaikan file data..... Selamat Datang di Blog Sederhana Batangmuar Group...!!! Semoga dengan Adanya Blog ini hendaknya bisa berbagi baik pengetahuan maupun pengalaman. Jika terdapat kekurangan dan kekeliruan pada Blog ini mohon dimaafkan karena semata-mata bukan disengaja. Yang membutuhkan bantuan Silahkan Hub Admin 085263403330
Mohon Maaf Sebelumnya...!

Bila didalam blog ini terdapat Content atau iklan yang kurang berkenan. Gunaka versi desktop jika menggunakan android.
Kunjungi kaleng-boco.blogspot untuk Style dan File ter-Update
|| Terima kasih.....!!!||

Kolom Tutorial - Komputer

 BAD SECTOR REPAIR
Salam Super semuanya.... Semoga Sobat sehat sentosa,
Baik Kali ini kita akan membahas tentang Bad sector atau bahasa kita disebut Sudah Usang, hehe...
Jelasnya yuk kita simak artikel dibawah

Bad sector bila diartikan secara bahasa alias diterjemahkan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia memiliki arti area buruk. Nah pada hardisk bad sector adalah kerusakan pada salah satu bagian hard disk. 
Perlu diketahui hardisk kita berbentuk piringan hitam yang ketika sedang bekerja atau ketika di gunakan cara kerjanya yaitu dengan berputar. Piringan hitam kecil yang berfungsi sebagai optical itu memiliki daya tampung luar biasa bukan? Anda dapat bayangkan bagaimana data sebesar itu dapat dimasukkan pada piringan yang diameternya tak lebih dari 20 cm itu.
Ketika melakukan putaran piringan harddisk berputar dengan sangat cepat dan bila ada gangguan sedikit saja pasti akan mengganggu pergerakannya.
Nah bila hal tadi dihubungkan dengan penyebab terjadinya bad sector itu akan memunculkan Benang merah. Setahu saya bad sector atau kerusakan hard disk dapat di akibatkan hal berikut. Prosedur mematikan PC yang tidak sesuai prosedur.
Oleh karena itu kita harus melewati prosedur mematikan seperti shut down. Karena fungsi dari shut down itu sendiri sebenarnya adalah untuk mengamankan head posisi pada harddisak. Jadi bila cara mematikan yang tidak benar dan hard disk tiba=tiba tidak mendapat suplay listrik untuk berputar dan berhenti secara perlahan. Sangat dimungkinkan bila akan timbul gesekan yang akan menjadi bad sector. Nah bila pada laptop usahakan untuk tidak membawa laptop dalam kondisi hidup sambil berjalan mondar mandir. Apalagi dengan posisi yang berubah-ubah.

Gimana sobat, udah mulai ngerti blom..!!, intinya harus hati2 jangan sampe Laptop atao komputer sobat mati mendadak atau dimatikan secara paksa. oke lanjut terus baca...
Karena itu dapat menimbulkan gesekan dan merusak hard disk. Akan sangat merugikan bukan bila hard disk anda sampai rusak? Beruntung jika tidaak ada data yang hilang. Nah bila sampai hilan? Pasti anda sendiri kan yang kewalahan? Atau setidaknya akibat pasti dari bad sector adalah PC anda akan menjadi lambat dalam loading. Dikarenakan ketika sedang akan membaca data, akan tetapi yang akan dibaca dalam area bad sector hingga tak akan terbaca.
Nah saran saya ikutilah saran tadi. Dan bila ada tambahan ataupun saran dapat anda tambahkan melalui post komentar. Terimaksih atas kunjungan anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.


Sekian dulu sob Pengetahuan kali ini lain kali tak sambung lagi dech.... salam putera batang muar...!!



Artikel Menarik Lainnya :