Mohon Maaf Kenyamanan Anda terganggu karena blog Kami sedang proses upload terbaru dan perbaikan file data..... Selamat Datang di Blog Sederhana Batangmuar Group...!!! Semoga dengan Adanya Blog ini hendaknya bisa berbagi baik pengetahuan maupun pengalaman. Jika terdapat kekurangan dan kekeliruan pada Blog ini mohon dimaafkan karena semata-mata bukan disengaja. Yang membutuhkan bantuan Silahkan Hub Admin 085263403330
Mohon Maaf Sebelumnya...!

Bila didalam blog ini terdapat Content atau iklan yang kurang berkenan. Gunaka versi desktop jika menggunakan android.
Kunjungi kaleng-boco.blogspot untuk Style dan File ter-Update
|| Terima kasih.....!!!||

Kolom Tutorial - Internet

==============================================================
Lihat Menu Lain : Midi Terbaru Gratis | Free Software Program | Aplikasi HP to PC
==============================================================

Mempercepat Koneksi Internet Speedy

PERNAHKAH Anda mencoba mendownload program, foto, atau dokumen dari internet, namun proses yang dibutuhkan komputer untuk menyimpan file di hardisk terbilang lambat. Padahal Anda sudah menggunakan koneksi Internet broadband di rumah atau di kantor Anda yang menurut providernya sangat cepat dan handal.Masalahnya mungkin saja bukan terletak pada koneksi internet Anda, namun pada seting OS Anda. Windows biasanya membatasi bandwidth internet Anda hingga 20%. Itu artinya, Anda hanya menggunakan 80% dari seluruh kapabilitas bandwidth Anda.
Anda bisa mengurangi angka tersebut dengan langkah-langkah berikut:
Klik Start > Run > Lalu ketik gpedit.msc, klik OK atau Enter.
Setelah jendela Group Policy Editor muncul, Anda Klik Computer Configuration > Administrative Templates > Network > Qos Packet Scheduler.
Lalu pada kolom sebelah kanan klik dua kali ”Limit reservable bandwidth” hingga muncul jendela properties baru.
Pilih enabled dan pada Bandwidth Limite (%) ganti angka 20 dengan angka minimum, kalo perlu nol.
Setelah selesai, klik OK dan restart komputer Anda.
Sumber : http://acakadutdesign

Membatasi Bandwidth Tanpa Software

Sharing koneksi internet atau Internet Connection Sharing adalah hal lazim dilakukan sekarang ini. Namun membagi koneksi internet ke beberapa komputer jelas menurunkan bandwidth yang kita terima dari Internet Service Provider (ISP) jika beberapa user secara bersamaan mengakses internet. Apalagi jika seorang user sedang mendownload file yang cukup besar. Misalkan sebuah film berdurasi 2 jam yang besarnya kira-kira 1 GB. Coba bayangkan jika satu koneksi internet kita bagi ke 10 PC dan semua pengguna PC tersebut sedang mendownload file yang besarnya 1 GB bisa lemot koneksi internet kita. Untuk itu, saya rasa perlu jika Anda membatasi bandwith koneksi internet pada setiap komputer.
Untuk membatasi bandwith koneksi internet, lazimnya kita menggunakan sebuah software bandwidth management yang mungkin tidak gratis dan berharga cukup mahal. Namun ada sebuah cara membatasi bandwidth koneksi internet sebuah komputer tanpa menggunakan software pada sebuah jaringan lokal (LAN) kita. Langkah-langkah yang kita gunakan hampir sama dengan cara mempercepat koneksi internet yang pernah saya tulis sebelumnya. Namun, ada sedikit perbedaan. Berikut langkah-langkahnya:
  • Klik Start »» Run dan ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.
  • Pada jendela sisi sebelah kiri pilih Computer Configuration »» Administrative Template »» Network »» Qos Packet Scheduler.
 
  • Kemudian di sisi jendela sebelah kanan double click Limit Reservable Bandwidth
Menu Lain : 
- Mensetting apa saja
- Jangan Senggol internet ku

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar